Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami
Cara Mengatasi Mata Panda

Cara Mengatasi Mata Panda Dipagi Hari

Cara mengatasi mata panda, sebagian besar dari kita mungkin bisa mengabaikan adanya lingkaran gelap di mata. Lingkaran gelap alias mata panda ini muncul biasanya akibat kurang tidur, stres, dan juga makanan tidak teratur.

Mata panda juga bisa menjadi indikator bahwa kamu sedang menjalani kebiasaan yang tidak sehat. Saat tubuh dehidrasi, pembuluh darah di sekitar mata biasanya kekurangan cairan dan akhirnya menggelap dan membengkak.

Dirangkum dari Times of India, dengan rajin mengaplikasikan 4 hal ini setiap pagi bisa membantumu tetap segar dan tanpa mata panda:

Baca juga: Efek Pemakaian Ganja Terhadap Tubuh

1. Kantung teh hijau

Gunakan kantung teh hijau bekas yang telah didinginkan semalaman untuk mengompres mata panda menjadi cara termudah untuk menghilangkannya. Kandungan antioksidan di dalamnya bisa membantu mengempaskan dan mengurangi warna hitam tersebut.

Kamu bisa meminum teh hijau di malam hari sebelum tidur atau saat bangun tidur, dengan bonus menyehatkan tubuh dan juga membantumu turun berat badan lebih cepat, lho!

2. Timun

Bukan hal asing lagi bahwa potongan timun digunakan untuk mengompres mata, khususnya mata panda. Timun memiliki kandungan air yang cukup untuk menghidrasi ulang, mendorong produksi kolagen, silikon, menguatkan kulit di sekitar mata.

Cukup dengan dua potongan timun dan taruhlah di mata dan rileks selama 15 menit. Ini tak hanya mengurangi lingkaran gelap, namun juga bisa meningkatkan elastisitas di sekitar mata. Selain itu, mengonsumsi timun juga bisa membantu kesehatanmu dan menghidrasi kulit, asal jangan makan timun yang habis digunakan ya!

3. Semangka

Cara mengatasi mata panda tak hanya timun dan kantung teh hijau, semangka sangat baik jika kamu ingin menyingkirkan mata panda. Kandungan airnya yang cukup banyak bisa menghidrasi kulit. Kamu bisa menjadikannya masker di sekitar mata selama beberapa menit.

Selain itu, mengonsumsinya juga bisa bekerja labih baik dengan adanya kandungan beta karoten, likopen, serat, vitamin B1, B6 dan C, potasium magnesium. Apalagi, ada antioksidan yang bisa membantu area sekitar mata kembali bersinar dan cerah.

4. Tomat

Tomat mengandung antioksidan yang kuat bernama likopen yang melindungi pembuluh darah di sekitar mata dan membantu sirkulasi. Terlebih lagi, tomat juga bisa membantu proses pigmentasi di sekitar mata. Kamu bisa mengambil ekstrak jus tomat dan aplikasikan di sektar mata.

Sama seperti yang lainnya, mengonsumsi tomat secara rutin juga bisa membantu mempercantik kulitmu karena adanya kandungan betakaroten dan vitamin C.

Baca juga: Makanan Dan Buah Ini Bisa Melindungi Kulit Dari Kerusakan

source: health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Apotek Pulowatu support by PT. PMI

Telepon Kami       (0274) 896 014